Senin, 14 Maret 2011

>>>>> PENGERTIAN & KHASIAT ASMAA-UL HUSNA>>>>

Bismillah....
ASMAA-UL HUSNA adalah nam2 Allah yang terbaik dan yang Agung, yang sesuai dngan sift2 Allah, yang jumlahnya ada 99 (sembilan puluh sembilan)nama.

Demikian pengertian Asmaa-ul husna secara singkat yang saya maksudkan disini berdasarkan Firman Allah swt. Dan hadits Nabi saw.
WALILLAAHIL ASMAA-UL HUSNA FAD'UUHU BIHAA.
artinya:Allah mempunyai Asmaa-ul husna 1) maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaa-ul husna itu.
(Qs.7 Al-A.raaf:180).
Dan disebutkan dalam hadits Nabi:
INNA LILLAHI TIS'ATAN WATIS'IINA ISMAN,MI'ATAN ILLAA WAAHIDAN, MAN AHSHAHA DAKHALAL JANNATA.
Artinya: Bahwasanya Allah mempunyai 99 nama, yakni serats kurng satu. Barang siapa menghapalnya(menyebutnya di luar kepala)niscaya akan dimasukkan ke dalam syurga.
(HR.imam bukhary).
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

1). Nama-nama yang Agung yang sesuai dngn sift2 Allah.
Kemudian,ksembiln puluh sembilan Nama2 Allah (Asmaa-ul husna) ini jika kita baca, kita sebut2 dan kita ucpkan untk berd0'a mem0h0n kepada Allah dan untk berdzikir kepada-Nya, maka kita akan memper0leh pahala, memper0leh maghfir0h,ketenangan,ketemtraman,pertol0ngan,kesuksesan, hati kita mjd terang, trhndar dari musuh, disenangi 0rang, aman dan selamat,memper0leh kebahagiaan dan kemuliaan serta kekayaan dan sebagainya dari Allah swt. Berkat khasiat'' dan fadlilah2 Asmaa-ul husna itu.
Oleh karna itu, Asmaa-ul Husma ini mengandung bnyak khasiat dan fadlilah yang sangat besar dan penting serta bermanfaat sekali.

>>KHASIAT..

Berdasarkan ayat Al-qur'an di muka, pd prinsipnya kita di perintahkan untk brd0'a dngan asmaa-ul husna. Yakni,kt di printahkn untk berd0'a kpd Allah tdk hanya dngn lafadh jalalah(ALLAAH) atau yang dsebut ismudz dzat saja.
Tetapi kt dperintahkn untk berd0'a kpd Allah dan berdzikir kpd-Nya, juga diperb0lehkan dngan menyebut atau menggunakan Nama2 Allah yg trbaik itu , yang ssuai dngn sft2-Nya yang jumlahnya sbnyk 99 Nama Yaitu yg dsbt Asmaa ul husna

1.)> ALLAH;Tuhan
Lafadh asmaa ini dsbt jg lafadh jalalah, dan jg dsbt ismudz dzat. Yakni dzat yg menciptakan lngit,bumi dan seisinya termasuk kita sbg umjt manusia,Dan Dialah Tuhan seluruh Alam.
Adapun khsiatnya: jka kt mau mebca '' YAA ALLAAH'' sbnyak 5000 x stiap mlm sbulan lmanya dngn hti yg khusyu' dan tadlarru' lagi merendah kpd Allah, maka insya Allah apa yng kt inginkn akan trkabul dan berhsil....


(sbnar msh bnyk lg..berhbng ngantk yg menyerang ... wah..wah kyknya akn sy truskn laen wktu....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar